Friday, 21 August 2015

NUMO GOES TO SCHOOL



Kegiatan observasi atau pengamatan benda-benda langit telah berlangsung lama sejak ribuan tahun sebelum kelahiran nabi Isa ‘alaihi salam dan berkelanjutan sampai pada era kemajuan IPTEK. Temuan-temuan yang diperoleh selama dalam proses observasi atau pengamatan benda-benda langit dicatat, dirumuskan dan disusun secara konseptual sistematis, maka kemudian lahirlah ilmu astronomi dan ilmu hisab. 


Ilmu astronomi merupakan hasil dari observasi, tanpa observasi atau pengamatan tak kan ada ilmu astronomi dan ilmu hisab. Tanpa pengamatan yang berkelanjutan maka ilmu astronomi dan ilmu hisab tidak berkembang.

Temuan-temuan terakhir dalam proses observasi atau pengamatan yang berkelanjutan merupakan koreksi terhadap temuan-temuan sebelumnya sehingga ilmu astronomi dan ilmu hisab mengalami peningkatan, nyaris sempurna. Rukyah dan hisab laksana dua sisi keping mata uang. 

Dalam rangka peningkatan dan pengembangan jaringan dan kualitas kualitas pendidikan astronomi, maka kami akan men yelenggarakan kegiatan NUMO Road Show Goes To School ke beberapa sekolah. Dengan Media mobil observasi keliling (al-marshadu al-falakiy al-jauliy) yang kami beri nama NUMO singkatan dari Nahdlatul Ulama Mobile Observatory.

Untuk selengkapnya silahkan lihat video kami......

For Sponsor SMS  0857-1092-2465



No comments:

Post a Comment

Buat Email | Copyright of "EMPERAN MASJID" TEMPAT KONGKOW NYA ANAK MASJID.