Sunday, 8 March 2015

SEGERA FESTIVAL BEDUG XIII 2015

Festival Bedug BKPRMI Kota Tangerang

Penyelenggaraan Festival Bedug 1 Syawal 1435 H yang bertempat di Masjid Raya Al-A'zhom kini memasuki tahun yang ke 12, melalui kegiatan ini diharapkan menjadi media Ibadah, dakwah dan syiar Islam di Kota Tangerang, sebagaimana dituturkan oleh Wakil Walikota Tangerang Drs. H. SACHRUDIN dalam sambutannya yang sekaligus membuka gelaran festival Bedug XII DPD BKPRMI Kota Tangerang.
"Generasi Muda Islam harus bangkit dengan kreasi dan inovasi yang dapat membangkitkan semangat generasi muda Islam khususnya di Kota Tangerang untuk dapat membangun diri dan lingkungannya, Pemerintah Kota Tangerang akan terus mendukung kegiatan-kegiatan positif, dan selayaknya semua kegiatan yang dilaksanakan seyogyanya harus dikemas dengan apik dan menarik sehingga peserta kegiatan dan pengunjung dapat memahami dan mengambil pelajaran dari setiap kegiatan yang dilaksanakan terutama oleh remaja masjid "lanjutnya.

Wakil Walikota Tangerang
Drs. H. Sachrudin, M.Si

Dalam kesempatan malam ini kita sama-sama bertakbir mengagungkan Allah SWT yang Maha Agung. mulai saya berangkat dari rumah hingga ke tempat ini tidak putus-putusnya terdengar kumandang suara takbir yang disenandungkan baik di Musholla dan Masjid bahkan dijalan-jalan, melihat kenyataan ini kami optimis kesadaran masyarakat dalam membangun lingkungan dan kotanya dapat lebih meningkat. tinggal bagaimana peran-peran dari individual dan organisasi yang ada dapat bersinergi dengan visi misi dan program pemerintah Kota Tangerang sehingga nantinya ada kerjasama yang baik antara pemerintah dan masyarakat dalam mewujudkan kota Tangerang yang berakhlakul karimah.

Pengunjung

"Di Kota Tangerang terdapat sekitar 300an Masjid yang berdiri kalau setidaknya ada 2 orang remaja masjid disetiap Masjid yang dapat berperan aktif dalam menjalin komunikasi dalam aktif dalam merangkai kegiatan di Masjid masing-masing yang pastinya memiliki kelebihan-kelebihan tersendiri dan menghimpunnya dalam suatu wadah yang terintegritas, maka hal ini dapat menjadi suatu kekuatan luar biasa, yang nantinya dapat membantu dalam pencerahan dan persatuan umat Islam khususnya kota Tangerang dan bukan tidak mungkin dapat berprestasi ditingkat Nasional bahkan Internasional". ungkap beliau mengakhiri sambutan

Festival Bedug

Selanjutnya Wakil Walikota Tangerang H. Sachrudin, membuka Festival Bedug XII DPD BKPRMI Kota Tangerang dengan memukul Bedug dan dan mengumandangkan takbir bersama dengan pejabat yang hadir.
Pelaksanaan Festival Bedug XII DPD BKPRMI Kota Tangerang yang diselenggarakan di Masjid Raya Al-A'zhom diikuti oleh 23 Peserta, sedangkan Festival Bedug BKPRMI yang dilaksanakan di Masjid Jami Al-Mujahidin Kecamatan Cipondoh diikuti oleh 18 Tim peserta yang semuanya berasal dari Tangerang Raya dan beberapa tim dari Jakarta, sehingga total peserta berjumlah 41 Tim yang berkompetisi pada Event kali ini.

Panitia bersama Pemenang

Mengingat animo peserta yang begitu besar, maka gelaran Festival Bedug DPD BKPRMI Kota Tangerang kedepan rencananya akan dibagi zona dan dilaksanakan serempak minimal di 3 titik di kota Tangerang.


No comments:

Post a Comment

Buat Email | Copyright of "EMPERAN MASJID" TEMPAT KONGKOW NYA ANAK MASJID.